Review

Sepertinya beberapa waktu belakangan ini, saya tidak seperti saya yang sesungguhnya.
Entah sedang berada di dunia imajinasi yang mana, diri ini kemarin-kemarin.
Mulai sekarang blog ini gak akan berisikan hal-hal yang tidak berguna namun akan saya isi dengan hal-hal yang bermanfaat, seperti review buku dan film yang sudah saya baca atau tonton.
hmm,,, tapi sekarang ini, otak saya masih belum niat untuk menulis review seputar apapun,,, hahahaha
Tapi hal ini kemarin terbersit di otak saya, negara mana yang paling kalian sukai untuk di kunjungi? atau negara mana yang paling ingin kalian jelajahi keunikannya?

Setelah berangkat dari menonton dan membaca banyak buku baik yang ber-genre action, comedy, horror, romance dan sebagainya. Saya menemui ketertarikan yang sangat besar kepada negara-negara di Eropa.
Padahal tadinya saya tidak terlalu ingin pergi ke Eropa, saya lebih suka pergi ke negara seperti Jepang atau Korea atau negara-negara ASEAN. Namun, pembacaan dan melihat sebuah tontonan nampaknya mampu membuat hati saya berubah haluan.


Awalnya suka Eropa itu, karena suka negara Inggris. Kenapa Inggris? Karena Inggris menghasilkan penulis-penulis besar yang sampai sekarang hasil karya mereka menghiasi rak buku saya. Sebut saja Jane Austen, pengarang favorite saya karena memberikan saya imajinasi-imajinasi akan pentingnya sikap rendah hati seorang pria (Gentleman), disusul William Shakespeare, Emily Bronte, Barbara Cartland dan lain-lain.
Para penulis buku ini membuat saya berimajinasi seperti apa bangunan istana yang megah, orang-orang yang berkumpul dalam sebuah pesta, menari dan melakukan hal-hal yang seumur hidup mungkin tidak pernah saya lakukan.

Lalu berangkat dari Inggris, saya menjadi penasaran mengenai negara-negara Eropa yang lain. Peminatan terhadap sejarah dunia memang sangat mengasikkan. Saya jadi lebih sering membaca buku-buku lain yang mengambil latar di Eropa. kebetulan kemarin saya baru selesai membaca kisah Juliet karya Anne Fortier dan saya jadi menyukai kota Siena dan Verona yang menjadi latar buku tersebut. Dibuku ini ada kisah Romeo dan Juliet yang tidak berakhir dengan kematian, melainkan hidup bahagia selamanya. :D

Lalu saya menonton film yang diangkat dari komik Jepang berjudul Nodame Cantabile dan saya jadi ingin melihat Paris dan segala keindahannya, belum lagi kisah Hunchback of Notre Dame yang saya tonton semasa kecil menambah imajinasi saya akan gereja besar nan megah itu  dan benar-benar ingin melihatnya dengan mata dan kepala sendiri.

Kota lain di Eropa yang sangat menarik perhatian saya itu adalah Venice. Kota yang berisikan air itu benar-benar membuat saya ingin mengunjunginya. Casanova, Italian Job, dan Three Musketer yang paling barulah yang menginspirasinya. Coba menengok lebih kebelakang seperti ada hal lain yang mempengaruhi kecintaan saya terhadap Venice. Baiklah, saya ingat. Saya melihat foto paman saya di atas gondola dengan tangan terbuka lebar, seolah -olah menunjukkan keindahan Venice yang memukau. Mungkin itulah awalnya.

Bacaan-bacaan dan juga film-film lain yang mempengaruhi rasa tertarik saya kepada Eropa adalah sebagai berikut, Lovers in Paris, 80 Days Around The World, Letter to Juliet, The Leap Year, Lizzy Mcguire, The Bourne Identity, Supremacy, Ultimatum, The Man In The Iron Mask, Anastacia Club, A Knight's Tale, King Arthur, What Women Want, National Treasure, The Mummy,  dan masih banyak lainnya yang sepertinya sudah mulai terlupakan oleh saya.

Untuk  kedepannya mungkin saya akan membahas review mengenai buku-buku ataupun film-film yang saya sebutkan disini. Tentu saja tidak semuanya namun hanya yang berkesan buat saya saja, haha.. dan semoga juga berkesan buat kalian semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar