cuma ingin berusaha

Hidup itu ada aja hal-hal yang tanpa sengaja kita melakukan kesalahan kepada seseorang, padahal kita tidak bermaksud menyakiti hati orang tersebut.

Kali ini kisahku, 
Sebuah kesalahan yang tanpa pernah terpikir saya lakukan dengan maksud sengaja

Saat kita mengasihi seseorang apa yang akan kita lakukan?
tentu ingin menjadi yang terbaik dimata orang itu
ingin orang yang kita kasihi melihat kita dan matanya terus tertuju kepada kita
agar orang yang kita kasihi itu tetap memperhatikan kita maka kita berusaha
berusaha untuk selalu tampil apa adanya namun juga ingin membiarkan orang yang kita kasihi itu tahu 
bahwa kita punya keistimewaan-keistimewaan tersendiri yang haya kita seorang yang memilikinya dan kita ingin agar hal istimewa dari kita itu diketahui oleh orang yang kita kasihi

Apakah sebuah peniruan jika kita melakukan suatu hal yang kita tahu orang itu juga menyukainya, bukan untuk 'show off' tapi untuk membuktikan bahwa bukan hanya dirinya saja yang menguasai bidang tersebut, namun kita juga menguasainya. kita memang tidak terlalu menyukai hal tersebut namun agar kita memiliki sebuah bahan pembicaraan dengannya kita berusaha untuk minimal mengerti hal yang disukai orang itu, agar saat kita ada di dekatnya kita bisa membicarakan topik yang sama dan dapat berbagi hal-hal baru bersama. 
Apakah itu sebuah tindakan mimikri yang keliru atau itu sebuah pengorbanan?

Saat kita tahu orang yang kita kasihi menyukai buku dan kita mulai menampilkan keistimewaan kita dalam hal membaca buku yang kita tahu bahwa kita juga memiliki hobi membaca dan mulai membawa sebuah buku menarik kedepan muka orang yang kita kasihi dan kita tahu bahwa ia juga tertarik dengan hal-hal yang kita baca, apakah itu sebuah tindakan 'show off'? 

Kalau memang sebuah tindakan kecil yang kita buat dengan maksud baik namun ternyata menjadi sebuah batu sandungan untuk kita sendiri - berniat menarik perhatian namun disangkanya pamer intelektual - maka saya disini selaku orang yang pernah membuat kesalahan ini, meminta maaf kepadamu, A.

Saya tidak pernah berpikir bahwa berusaha menyukai rush, memahami filsafat dan hal-hal lain yang kau sukai itu mengakibatkan kau berpikir bahwa saya bermaksud pamer? padahal saya hanya ingin membicarakan banyak hal denganmu. Hanya agar setiap kali kita bertemu ada banyak hal menarik yang bisa kita bahas, ada banyak hal baru yang bisa kau ajarkan kepadaku untuk memenuhi ruangan-ruangan otakku, ada lempengan-lempengan otakku yang terbuka dengan wawasan darimu.

#hufftt

2 komentar:

  1. Lucu, menarik, keren, gw centang semua!!! Tp awas senin lu!! Gw acak-acak dahhh!!! hihihi (Bukan untuk posting ini tentunya :p)

    BalasHapus
  2. hahaha,,, ya iyalahhh,,, tapi bagaimanapun juga yaa,, gw bakalan terusin kisah ini apapun akhirnya,,, :D

    BalasHapus